118 Personel SAR Makassar Siaga Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Nataru 2024

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, memeriksa kesiapan dan kelengkapan jajaran personelnya pada Apel Siaga SAR di halaman Kantor Basarnas Makassar, Senin (18/12/2023).

SOLUSINEWS.ID – Jajaran personel dan armada kendaraan Basarnas Makassar akan turun mengantisipasi lonjakan arus mudik natal dan tahun baru (nataru) di beberapa titik di Kota Makassar tahun 2024.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, menyampaikan personelnya yang disiagakan tidak hanya untuk di wilayah Makassar.

“Namun akan disebar ke beberapa kabupaten yang ada di wilayah Sulsel untuk antisipasi lonjakan penumpang arus mudik pada masa libur nataru di Sulsel,” ujarnya usai menggelar Apel Siaga SAR di halaman Kantor Basarnas Makassar, Senin (18/12/2023).

Ia menyebutkan, daerah seperti Bone, Kepulauan Selayar, Bantaeng, Parepare, Palopo, Masamba, dan Tana Toraja, menjadi lokasi pengerahan personel dan armada SAR Makassar untuk operasi siaga masa nataru Tahun 2023-2024.

Bacaan Lainnya

Basarnas Makassar menyiagakan 118 personel yang akan disiagakan di Kota Makassar dan daerah lainnya di Sulsel.

Armada SAR Makassar seperti rescue truck, truck personil, rescue car, motor trail, rigid inflatable boat (rib), rescue carrier, rubber boat, rescue boat 302, hingga KN SAR Kamajaya akan disiagakan.

Sementara untuk posko pengaduan SAR, masyarakat dapat menghubungi layanan call center 24 jam melalui telepon maupun handphone di nomor (0411) 555515 dan 0811447115.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *