121 Personel SAR Makassar Dikerahkan dalam Giat Siaga Khusus Lebaran 2022

Basarnas Makasar menggelar apel Siaga Sar Khusus Lebaran tahun 2022 di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar, Senin (25/4/2022).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Basarnas Makasar menggelar apel Siaga Sar Khusus Lebaran tahun 2022 di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar, Senin (25/4/2022).

Dalam upacara sekaitan Siaga Angkutan Lebaran itu juga dilakukan pengecekan personel dan armada kendaraan yang akan digunakan di lapangan.

Pengecekan dilakukan langsung Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, sekaligus mengontrol kesiapan agar giat pengamanan siaga Angkutan Lebaran dapat berjalan lancar dan maksimal.

Mudik  tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga sehingga perlu di antisipasi.

Bacaan Lainnya

“Karena itu Basarnas melaksanakan Siaga Sar Khusus untuk mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional,” ujar Djunaidi saat membacakan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan juga menekankan seluruh petugas siaga SAR Khusus Lebaran 2022 agar tetap semangat, menjaga kesehatan, dan menunaikan kewajiban dengan penuh tanggung jawab.

Petugas siaga SAR Khusus juga harus selalu menjalin kerja sama yang baik dengan Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, BMKG, Pemda, Pengelola Jalan Tol, RS Rujukan.

“Serta instansi lain untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal terhadap pemudik,” lanjut Djunaidi.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, melaukan pengecekan personel SAR sekaitan giat pengamanan Siaga Angkutan Lebaran 2022.(*)

Sebanyak 121 personel SAR diturunkan untuk melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 2022 yang dilaksanakan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Siaga SAR Khusus Lebaran 2022 akan memfokuskan kegiatannya di area pelabuhan, bandar udara, terminal, serta beberapa lokasi wisata yang ramai pengunjung.

Terutama untuk sejumlah kota dan kabupaten yaitu di Makassar, Bone, Kepulauan Selayar, Bantaeng, Luwu Utara, Palopo, dan Parepare.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *