140 Taruna Polimarim Ujian Skripsi dan KIT, Lanjut Dikukuhkan dalam Yudisium Periode 1 2024

UJIAN SKRIPSI. Tenaga Ahli Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) Prof Dr Ir Jasruddin MSi menguji salah satu mahasiswa Transportasi laut dalam ujian tutup skripsi dan karya ilmiah terapan (KIT) di Auditorium Polimarim, Jl Nuri Baru No 1, Selasa (3/9/2024). (dok humas polimarim)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Sebanyak 140 taruna-taruni Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) mengikuti ujian tutup skripsi dan karya ilmiah terapan (KIT) di Auditorium Polimarim, Jl Nuri Baru No 1, Selasa (3/9/2024).

Kegiatan ujian skripsi dan KIT tersebut dilanjutkan dengan upacara yudisium kelulusan untuk Periode 1 tahun 2024. Total sebanyak 140 orang dinyatakan lulus A predikat sangat memuaskan.

Ujian skripsi diperuntukkan bagi taruna-taruni Program Studi Sarjana terapan D4 Transportasi Laut kelas regular 2020 dan kelas alih jenjang atau rekognisi pembelajaran lampau (RPL).

Sedangkan untuk ujian tutup KIT diperuntukkan untuk taruna-taruni dari jenjang Pendidikan ahli madya, yakni D3 Manajemen Pelabuhan, D3 Studi Nautika, dan D3 Permesinan Kapal.

Bacaan Lainnya

Pembukaan ujian dilakukan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 9 Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultan Batara) Dr Andi Lukman SE MSi.

“Selamat menempuh ujian tutup untuk taruna-taruni Polimarim AMI Makassar. Berbanggalah kalian semua belajar di institusi sekeren Polimarim,” kata Andi Lukman.

“Kalian berada di perguruan vokasi yang luar biasa. Perguruan tinggi yang lukusannya siap pakai. Karena mencetak sumber daya hebat berskala nasional dan internasional,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, peraih gelar doctor manajemen UMI Makassar itu menambahkan dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Polimarim yang luar biasa.

“Alumni Polimarim ini masa tunggu di dunia kerja yang pendek. Bahkan ada yang minus karena masih ada yang magang tapi sudah dipanggil kerja. Ada juga masa tunggu 0, intinya sangat pendek,” jelasnya.

Selain itu, Andi Lukman menyebutkan alumni Polimarim yang bekerja di luar negeri, dari tracer study yang dilakukan sangat banyak.

“Setiap tahun kami berikan penghargaan. Polimarim adalah PT yang alumninya banyak kerja di luar negeri. Polimarim menciptakan SDM hebat, nasional dan internasional,” lanjut Andi Lukman.

Walau demikian, ia berpesan untuk tidak berpuas diri dengan apa yang telah dicapai. Termasuk terus berinovasi dengan perkembangan jaman.

“Atas nama pemerinfah yakni DIKTI, kami mengucapkan terima kasih. Saya mengharapkan lulusan makin gemilang dan semakin unggul ke depannya,” harap Andi Lukman.

Adapun rincian peserta ujian skripsi dan KIT yang dilanjutkan dengan yudisium periode 1 tahun 2024 yakni; Prodi Transportasi kelas reguler 40 orang, semua lulus dengan nilai A sangat memuaskan. Lalu Prodi Transportasi Laut kelas RPL sebanyak 5 orang lulus dengan nilai A sangat memuaskan.

Berikutnya dari Prodi Manajemen Pelabuhan sebanyak 39 orang dengan semua lulus nilai A predikat sangat memuaskan. Lalu Prodi Permesinan Kapal 30 orang dengan nilai A sangat memuaskan. Kemudian Prodi Studi Nautika 26 orang dengan nilai A sangat memuaskan.

Buka Prodi D4 Operasi Kapal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *