349 Calon Taruna Polimarim AMI Ikuti Madabintal, Dibuka Pejabat LLDikti Wilayah 9

MADABINTAL. Sebanyak 349 calon taruna Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) mengikuti Masa Dasar Pembinaan Mental (Madabintal) di Kampus Polimarim Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Rabu (18/9/2024). (dok humas polimarim)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID — Sebanyak 349 calon taruna Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) mengikuti Masa Dasar Pembinaan Mental (Madabintal) 2024. Pembukaan Madabintal digelar di Lapangan Kampus Polimarim Jalan Nuri Baru No 1, Makassar, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan Madabintal dibuka Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Syahruddin yang tampil menjadi inspektur upacara (irup).

Pada kesempatan itu, Syahruddin menyematkan secara simbolis tanda peserta Madabintal kepada dua taruna dan taruni. Acara dihadiri Direktur Polimarim AMI Makassar Dr H Amrin Rani, jajaran wakil direktur, serta civitas akademika.

“Kegiatan ini sangat bagus bagi calon taruna-taruni baru. Apalagi di kegiatan ini ditekankan sikap disiplin, perilaku dan kebersamaan. Tidak akan terwujud cita-cita kalian tanpa sikap disiplin,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Materi dalam Madabintal ini juga dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan jiwa korsa dalam diri seorang taruna taruni,” tambah Syahruddin.

Ia mengingatkan bahwa untuk menjadi seorang pelaut yang hebat dan tangguh dibutuhkan kerja sama tim. Bukan hanya memikirkan diri sendiri.

”Karena bekerja di dunia pelayaran membutuhkan tim yang solid. Baik bagi yang bekerja di atas kapal maupun di pelabuhan, dibutuhkan kerja tim yang kompak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syahruddin meminta kepada para calon taruna-taruni untuk intensif mengikuti kegiatan dengan penuh tanggung jawab disertai dengan rasa antusias yang tinggi.

Kegiatan Madabintal bertujuan untuk mengubah mental calon taruna-taruni dari bangku sekolah menengah ke Pendidikan tinggi dengan menanamkan dikap mandiri dan sadar akan pentingnya disiplin dan tata tertib.

Selain itu, juga untuk menerapkan rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air, nilai kejuangan atau pengabdian yang mengandung religius dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Taruna Baru 333 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *