5 Nama Calon Ketua BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulsel Mencuat jelang Muswil

Anggota DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma, merupakan salah satu tokoh masyarakat di Luwu Raya yang namnya mencuat bakal maju di pemilihan Ketua Umum BPW KKLR di Sulsel.

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulsel akan menggelar musyawarah wilayah (muswil) pada 16 April 2022 di Kota Makassar.

Rencana itu diputuskan dalam rapat perdana steering committee (SC) bersama organizing committee ( OC) dan dihadiri pengurus Badan Pengurus Pusat (BPP) KKLR di Jl Emmy Salean pada 2 Maret 2022.

Agenda muswil ini merupakan salah satu program kerja dalam organisasi BPP KKLR pasca ditetapkannya mantan calon Bupati Luwu Utara, Arsyad Kasmar, sebagai Ketua Umum BPP KKLR, beberapa pekan lalu.

BPP KKLR sebelumnya telah menunjuk Baharuddin Solongi sebagai Koordinator SC dan Bahtiar Manadjeng selaku Ketua OC terkait pelaksanaan Muswil KKLR Sulsel nanti.

Bacaan Lainnya

Baharudin Solongi mengatakan muswil ini sekaligus akan memilih Ketua Umum BPW KKLR Provinsi Sulsel yang pertama.

“Karena sebelumnya ada dua lembaga ormas yang menaungi kerukunan Wija To Luwu (WTL) yakni KKLR dan KKTL kemudian disatukan dalam Munas Bersama beberapa bulan lalu,” katanya dalam rilis KKLR Sulsel, Jumat (4/3/2022).

Pada munas bersama itu menetapkan nama BPP KKLR sebagai wadah kerukunan WTL yang berkedudukan di DKI Jakarta serta menetapkan Arsyad Kasmar sebagai ketua umum.

SC akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra dan putri asal Luwu maupun tokoh Wija To Luwu mencalonkan diri sebagai Ketua Umum BPW KKLR Sulsel.

“Yang ingin mencalonkan ataupun dicalonkan sebagai ketua bisa menghubungi SC ataupun OC untuk mengetahui syarat-syarat dan teknisnya,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua Umum BPP KLLR Wilayah Timur,  Abdul Thalib Mustafa, mengatakan PW KKLR SUlsel menjadi yang pertama akan menggelar muswil karena merupakan salah satu barometer dan ruh KKLR di Sulsel.

Berdasarkan hasil rapat perdana SC dan OC pada 2 Maret 2022 itu, tema muswil yang diusung yaitu “Kolaborasi dan Sinergitas untuk Luwu Raya”.

“Insya Allah, kita sudah menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan Muswil. selanjutnya secara teknis kami sisa menunggu arahan dari SC,” kata Bahtiar.

Sementara Sekretaris SC, Syahruddin Hamun, mengimbau panitia bekerja maksimal untuk mensukseskan muswil nanti sekaligus bisa menjadi contoh pelaksanaan muswil di daerah lain.

Terkait pemilihan perdana Ketua BPW KKLR Sulsel nanti, beberapa nama mencuat bakal maju antara lain :

  1. Andi Hatta Marakarma (Anggota DPRD Sulsel dan mantan Bupati Luwu Timur)
  2. Jabbar Idris (Anggota DPRD Sulsel)
  3. Husmaruddin (Anggota DPRD Sulsel)
  4. Hasbih Syamsu Ali (pengusaha)
  5. Prof Dr Jasruddin Daud M. Si (kademisi).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *