AS Patonangi Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum dalam Munas ISP Unhas 2024

MUNAS ISP. Ikatan Sarjana Perkapalan (ISP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2024 di Hotel Remcy, Panakkukang, Makassar, Sabtu (28/9/2024). (dok ISP Unhas)

Pada momen tersebut, Syaifuddin juga menegaskan tentang organisasi ISP tidak dinaungi oleh Ikatan Alumni Teknik Unhas atau Ikatek.

“Sesuai kesepakatan rapat ini, kita bukan bagian dari Ikatek. Kita akan dilantik oleh dewan penasehat dan dewan Pembina. ISP sesuai dengan Munas ini akan mengarah sebagai organisasi professional,” jelas Syaifuddin.

“Organisasi ISP ke depan akan membantu instansi kampus untuk mencetak alumni yang mumpuni dan memaksimalkan SDM untuk ISP dalam bentuk kerja-kerja professional. Sumber pendanaan dari kita semua, anggota ISP,” lanjutnya.

Mewakili sesepuh, Prof Baharuddin Abidin memberikan testimoni terkait ISP dan Misi ISP sejak awal dibentuk untuk menjadi organisasi yang terus berpikir maju bagi kemaslahatan umat bersama.

“Mewakili sesepuh ISP dan kebetulan saya alumni Angkatan 63, ISP harus bergerak maju untuk turut memajukan kehidupan bangsa dan negara,” ujar Prof Baharuddin yang sudah purna tugas dari Perkapalan Unhas.

Ia mengisahkan tahun 1966-1968, pada masa pergantian kekuasaan orde lama orde baru, universitas seluruh Indonesia ditutup. Dan salah satu gerakan mahasiswa yang kesohor di tahun itu adalah Unhas, termasuk dari teknik jadi motor penggerak.

“Pada tahun itu kalau ditanya kuliah di Fakultas Teknik, lalu di Perkapalan, dijawab kalua kuliah yang susah itu. Saya saja selesai 19 tahun. Saya sudah mengajar 10 tahun,” kenangnya.

Sebagai penutup, Ketua Panitia Ir Harianto Hamid (P86) mengucapkan terimakasih untuk semua anggota ISP yang hadir dalam Munas. Termasuk tim kecil yang telah merancang Munas dengan mengadakan rapat kecil sejak dua bulan terakhir.

“Terimakasih untuk para sesepuh ISP yang telah meluangkan waktunya hadir di Hotel Remcy. Terimakasih semua bapak-ibu dosen Perkapalan Unhas, kanda-adinda alumni, para panitia, dan semua pihak tanpa terkecuali. Semoga ISP makin jaya,” pungkas Manajer Fiber Glass PT IKI Makassar (Persero) dan Ketua ISP Unhas DPC Makassar Periode 2020-2024 ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *