Babinsa dan Binmas Bantu Warga Desa Bonto Kanang yang Terkena Abrasi

BONTO KANANG, SOLUSINEWS.ID – Aparat Binmas dan Babinsa turun membantu warga korban abrasi pantai di Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Minggu (5/12/2021) malam.

Sebelumnya, bencana alam abrasi di desa tersebut terjadi, Kamis (3/12/2021), yang mengakibatkan sejumlah rumah di Dusun Saro dan Dusun Kanaeng mengalami kerusakan.

Aparat Binmas Bripka Kaharuddin bersama Babinsa Sertu Syamsuddin membantu warga desa setempat membenahi kondisi rumah warga korban abrasi.

Mereka juga meninjau kondisi lokasi abrasi dan mengimbau warga desa setempat agar senantiasa waspada bencana alam saat kondisi cuaca ekstrim di musim hujan saat ini.

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Desa Bonto Kanang Terpilih, Muh Setiawan, menyampaikan, sedikitnya 3 rumah amblas akibat bencana abrasi tersebut.

“Warga yang rumahnya hanyut dan yang tak lagi dapat menempati rumahnya akibat abrasi, sementara mengungsi ke rumah keluarganya yang lebih aman,” terang Wawan sapaan Muh Setiawan.

Aparat Binmas dan Babinsa turun membantu warga korban abrasi pantai di Desa Bonto Kanang

Dari dua dusun yang terkena abrasi, sebanyak 10 kepala keluarga (KK) yang tempat tinggalnya terdampak bencana alam itu telah dilaporkan ke pihak pemerintah daerah.

Setiawan berharap, bantuan dari pemerintah daerah segera bisa disalurkan kepada warga Desa Bonto Kanang yang terdampak bencana alam tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *