Baznas Enrekang Serahkan Bantuan Perahu untuk Warga Kampung Bula

Ketua Baznas Enrekang, Junwar, mengatakan bantuan perahu itu diharapkan memudahkan warga setempat menyeberang sungai.(*)

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Enrekang menyerahkan 1 unit perahu kepada masyarakat Kampung Bula, Dusun Baba Selatan, Desa Cendana, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, pada 3 Juni 2022.

Bantuan senilai Rp 20 juta dengan kapasitas 2 ton itu diserahkan Ketua Baznas Enrekang, Junwar, didampingi Komisioner Baznas, Sekcam Cendana, Kades Cendana, dan disaksikan warga Kampung Bulo.

Ketua Baznas Enrekang, Junwar, mengatakan bantuan perahu itu diharapkan memudahkan warga setempat menyeberang sungai.

“Terutama anak-anak yang ada disana agar tidak takut lagi menyeberang karena perahunya sudah agak besar,” kata Junwar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kehadiran perahu tersebut diharapkan menjadi penghubung dan mendorong perekonomian masyarakat kampung Bula dengan kampung tetangga.

Sementara Kades Cendana, Muh Kahar Kartono, mengaku perahu tersebut sangat penting bagi masyarakat setempat untuk mengakses Sungai Saddang menuju seberang sungai dengan cepat dan mudah.

Ditambahkan, ada jalan darat yang bisa dilalui tetapi jaraknya cukup jauh yang harus ditempuh yaitu sekitar 5 kilometer. Kondisi jalan darat itu pun rusak parah.

Olehnya, masyarakat setempat lebih cenderung menggunakan akses sungai karena jalan satu-satunya yang cepat menuju ke daerah seberang sungai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *