Buka POR Antar Pelajar se-Enrekang, Wabup Asman Imbau Peserta Junjung Sportivitas

Wakil Bupati Enrekang, Asman

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Wakil Bupati Enrekang, Asman, membuka Pekan Olahraga Antar Pelajar Tingkat SMP dan sederajat se-Kabupaten Enrekang, Senin (28/6/2021).

Acara pembukaan POR Antar Pelajar ini bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Massenrempulu Kukku, Kelurahan Lewaja, Kabupaten Enrekang.

Ajang ini dilaksanakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang selama empat hari mulai 28 Juni 2021 hingga 1 Juli 2021

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bola volley, lompat jauh, lempar cakram, lempar lembing, tolak peluru, lari 100 meter, dan lari 5000 meter.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Olahraga Dispopar Enrekang, Jalaluddin, mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang seleksi dan persiapan menghadapi kejuaraan kelompok umur 15 tahun di tingkat provinsi dan nasional.

“Tujuan kita adalah menyaring pemain-pemain yang akan mewakili Kabupaten Enrekang pada kejuaraan U-15 baik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan maupun tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Asman mengharapkan ajang tersebut dimanfaatkan untuk mengasah bakat dan menghasilkan prestasi dengan tetap menjunjung sportifitas.

“Semoga kita mampu berprestasi, tidak hanya di tingkat Kabupaten Enrekang atau tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tapi juga di tingkat nasional,” katanya.

Wabup Asman juga menyerahkan piala bergilir kepada panitia. Turut hadir Kepala Dispopar, Kepala Dinas Pendidikan, kepala sekolah, dan guru.

Selama kegiatan berlangsung, panitia menerapkan protokol kesehatan pandemi ketat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *