Bunda PAUD Sinjai Meriahkan Penamatan Murid TK Pembina di Pantai Marana

Kemeriahan acara penamatan murid TK tersebut ditambah dengan kehadiran Bunda PAUD Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto, dan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Acara penamatan murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, dirangkai dengan pentas seni, Sabtu (17/6/2023).

Menariknya, penamatan ini digelar di objek wisata andalan Sinjai yakni di Pantai Marana, Dusun Marana, Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur.

Kemeriahan acara penamatan murid TK tersebut ditambah dengan kehadiran Bunda PAUD Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto, dan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib.

“Mudah-mudahan setelah ini anak-anakku (murid) sudah bersiap melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar (SD).

Bacaan Lainnya

Kami juga menyampaikan terimakasih kasih kepada para Bunda PAUD yang telah bersabar mendidik anak-anak kita, demikian juga kepada para orang tua murid,” ungkap Nurhilda.

Istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), ini juga meminta Dinas Pendidikan Sinjai untuk mengawasi murid TK yang tamat agar tetap melanjutkan pendidikannya.

Sementara Kepala Disdik Sinjai, Irwan Suaib, mengapresiasi Kepala TK dan guru TK Pembina atas kerjasama dengan orangtua murid sehingga mampu melaksanakan penamatan di obyek wisata bahari di Sinjai.

“Apa yang dilaksanakan oleh TK Pembina adalah sesuatu yang luar biasa,” ujarnya. Atas nama Disdik Sinjai, Irwan menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD yang telah berkenan hadir pada acara penamatan tersebut.

Terkait kehadiran Bunda PAUD dan Kepala Disdik Sinjai di acara tersebut, Kepala Sekolah TK Pembina, Rahmawati Rauf, menyampaikan terima kasih serta kepada jajaran orangtua murid dan guru yang mendukung pelaksanaan acara penamatan tersebut.

TK Pembina Kecamatan Sinjai Utara kali ini menamatkan 71 peserta didik dari 123 total jumlah murid.

Ia mengatakan agenda penamatan ini berdasarkan hasil musyawarah paguyuban orangtua murid sejak 6 Mei 2023.

Murid TK setempat mempersembahkan tilawah, baca puisi, menyanyi, dan menari serta beberapa aksi seni lainnya dalam acara penamatan tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *