Bupati Maros Lantik 9 Pengurus UPK Badan Promosi Pariwisata Daerah

Bupati Maros AS Chaidir Syam

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, melantik sembilan pengurus Unsur Penentu Kebijakan (UPK) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Maros, Minggu (5/12/2021).

Pelantikan UPK BPPD Maros itu digelar di Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros.

Hadir pula pada acara tersebut, Ketua BPPD Provinsi Sulsel, Andry S Arief Bulu, yang sebelumnya dilantik sebagai Ketua BPPD Sulsel pada 23 November 2021.

Bupati Chaidir Syam mengharapkan BPPD Maros nantinya banyak memberi kontribusi dalam mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Butta Salewangang, julukan Maros.

Bacaan Lainnya

Chaidir mencontohkan Kabupaten Banyuwangi memiliki pariwisata yang cukup maju karena memiliki sejumlah event pariwisata.

Terkait hal itu, Chaidir meminta pimpinan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Maros memiliki program maupun kegiatan yang berorientasi pariwisata.

Adapun sembilan pengurus UPK BPPD Maros yang dilantik yaitu :

  • Ketua : Irfan Asyhari
  • Wakil Ketua : Agung Afiat
  • Sekretaris : Imam Dzulkifli
  • Pengurus : Wawan Mattaliu, Nurjaya, Saiful Arief, Wahyudi, Risman, Hasanuddin.

Sementara Ketua BPPD Andry S Arief Bulu, mengaku optimistis dengan hadirnya BPPD Maros. Alasannya, kabupaten di Sulsel lah yang memiliki banyak destinasi dan potensi pariwisata.

Andry menyarankan BPPD Maros melakukan riset untuk mengembangkan dan menggali potensi pariwisata daerahnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *