Bupati MB Minta Baznas turut Bantu ASN Golongan Menengah Kebawah

Acara penandatanganan kerjasama optimalisasi pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah melalui Payroll Sistim antara Pemerintah daerah dengan Baznas Enrekang, di Rujab Bupati Enreang, Selasa (23/8/2022).(*)

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Bupati Enrekang Muslimin Bando menegaskan apapun yang terjadi Baznas Enrekang tetap harus berdiri kuat.

Keberadaan Baznas selama ini telah dirasakan sangat membantu Pemerintah daerah melakukan upaya penanggulangan kemiskinan di Enrekang.

Hal itu diungkapkan Muslimin Bando saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan surat perjanjian kerjasama.

Tentang optimalisasi pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah melalui Payroll Sistim antara Pemerintah daerah dengan Baznas Enrekang yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati, Selasa (23/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Baznas itu kerjanya sangat berat dan jika masih ada yang berpikiran kerdil mengenai Baznas maka saya sampaikan berhentilah melakukan hal seperti itu,” ujarnya.

Bupati MB juga meminta agar Baznas membantu para ASN yang masih berada pada golongan rendah atau golongan menengah.

Ia mengharapkan Baznas terus melakukan sosialisasi agar bukan saja zakat profesi yang digenjot tetapi ada zakat pertanian, peternakan dan perdagangan.

Mulai bulan September 2022, pemotongan gaji ASN untuk zakat profesi tidak lagi dilakukan di Bank Sulselbar tetapi dilakukan pemotongan langsung pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Enrekang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *