Bupati Muslimin Bando kembali Salurkan Bantuan Kultivator Tahap III

Tahap ketiga penyerahan bantuan alat pertanian dari Pemkab Enrekang dilakukan di alun-alun Batili Enrekang, Selasa (29/8/2023).(*)

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Tahap ketiga penyerahan bantuan alat pertanian dari Pemkab Enrekang dilakukan di alun-alun Batili Enrekang, Selasa (29/8/2023).

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) berupa 68 unit kultivator dan 900 handsprayer untuk kelompok tani Kecamatan Enrekang dan Cendana.

Bantun kultivator ini juga disalurkan di semua kecamatan di Enrekang dengan total 576 untuk kultivator dan 1200 handsprayer.

Bacaan Lainnya

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengatakan penyaluran alat pertanian kepada kelompok tani yang ada di setiap kecamatan itu merupakan bentuk keseriusan Pemkab Enrekang dalam memajukan pertanian.

Bupati MB mengharapkan agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan produksi pertanian di daerah masing-masing.

Acara penyerahan bantuan kultivator dihadiri antara lain Kepala Dinas Kominfo Enrekang, Hasbar, dan para camat masing-masing.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Enrekang, Addi, menjelaskan penyerahan kultivator tersebut dilaksanakan dalam 4 tahap yang awalnya dipusatkan di Kecamatan Alla.

“Ini merupakan penyerahan tahap tiga. Tahap pertama di Kecamatan Alla kemudian tahap dua di Kecamatan Baraka, dan tahap ke empat akan dilaksanakan di Kecamatan Maiwa,” ungkapnya.(*)

Pos terkait