Bupati Sinjai ASA Harap Hari Kesaktian Pancasila jadi Perekat Persatuan Bangsa

BUpati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Sinjai turut memperingati Hari Kesaktian Pancasila setiap Tanggal 1 Oktober.

Di momen ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan pentingnya menjaga keutuhan negara dan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Menurutnya, Pancasila adalah falsafah hidup dan kepribadian bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai,

Norma-norma yang oleh bangsa Indonesia diyakini paling benar, paling adil, paling bijaksana, paling baik, dan paling sesuai serta paling tepat sehingga dapat mempersatukan bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, ASA mengajak warga untuk menjadikan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk bersama-sama meningkat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.

Baik itu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta kapanpun dan dimanapun.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai masyarakat, khususnya generasi muda sebagai momentum perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sebagai warga Indonesia harus betul-betul menghargai keberadaan Pancasila sebagai pilar dari berdirinya negara Indonesia,”  ujar ASA.

“Di Hari Kesaktian Pancasila ini khususnya para generasi kita yang belum mengetahui sejarah tentang Kesaktian Pancasila, saya harap rajin membaca atau mengkaji sejarah,” harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *