Bupati Sinjai Teken MoU dengan Ditjen Perbendaharaan Sulsel, Ini Tujuannya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kantor Wilayah Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (28/5/2021) sore

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kantor Wilayah Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulsel, Jumat (28/5/2021) sore.

Penandatanganan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Kanwil DJPb Sulsel yang diteken Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Kepala Kanwil DJPb Sulsel, Saiful.

Tujuan MoU itu untuk membentuk wadah sebagai sarana komunikasi, koordinasi, dan pendampingan dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.

Serta pertanggungjawaban keuangan pemerintah pusat dan daerah.

Bacaan Lainnya

Ruang lingkup MoU sebagai sarana pertukaran data dan informasi keuangan pemerintah pusat dan daerah, konsultasi.

Hingga penyusunan kajian fiskal regional, serta pelaporan manejerial.

Bupati ASA berharap penyajian laporan keuangan kedepan akan lebih sempurna lagi.

Akselerasi percepatan penyaluran anggaran bisa lebih cepat sehingga pembangunan berjalan lebih cepat dan tepat sasaran.

Meski Pemkab Sinjai baru-baru ini kembali meraih predikat Opini WTP 5 kali berturut-turut, namun pengelolaan keuangan Pemkab Sinjai tetap butuh pendampingan.

Sementara Kepala Kanwil DJPb Sulsel, Saiful, mengatakan salah satu tugas dan tanggungjawab DJPb adalah melakukan pembinaan dan monitoring proses tata kelola keuangan.

Baik itu pengelolaan APBN maupun APBD. “Apa yang kita lakukan hari ini adalah upaya secara bersama mencari solusi terbaik,” jelasnya.

Bupati ASA juga menandatangani MoU pelaksanaan anggaran tahun 2021 dan pencanangan zona bebas korupsi Kanwil DJPb Sulsel.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai, Drs Akbar.

Inspektur Inspektorat, Andi Adeha Syamsuri, Kadis Kominfo dan Persandian Tamzil Binawan.

Kepala Bappeda, Irwan Suaib, Kepala Bapenda Asdar Amal Darmawan, dan Kepala BPKAD Hj Ratnawati Arif.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *