Camat Rappocini Dampingi Pejabat Papua Kunjungi Longwis di Kelurahan Ballaparang

Camat Rappocini M Aminuddin S.Sos, M.AP menerima kunjungan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII 2023 LAN RI, Minggu (3/9/2023).

RAPPOCINI, SOLUSINEWS.ID – Camat Rappocini M Aminuddin S.Sos, M.AP menerima kunjungan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII 2023 LAN RI, Minggu (3/9/2023).

Dalam kunjungannya, mereka mengunjungi  Lorong Wisata Silves dan Kantor Kecamatan Rappocini.

Peserta PKA tersebut merupakan para pejabat ASN eselon 3 dari Kabupaten Fak-fak, Kota Sorong, Kota Palopo, dan Kota Makassar.

Camat Aminuddin menjelaskan tentang sistem pelayanan dan inovasi di Kecamatan Rappocini

Pejabat terebut ada yang menjabat Kepala Distrik atau Camat di dua kabupaten dari Provinsi Papua yaitu Kabupaten Fak-Fak dan Kota Sorong di Papua Barat Daya.

Bacaan Lainnya

Mereka ditemani langsung Camat Aminuddin didampingi Lurah Ballaparang Ryan NP Tarukallo sekaligus

menjelaskan tentang Lorong Wisata yang merupakan salah satu program unggulan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Lorong Wisata ini merupakan program dari Bapak Wali Kota Makassar Danny Pomanto dimana masyarakat berkontribusi bersama pemerintah terkait dalam mengembangkan inovasi dan perekonomian masyarakat yang ada di lorong,” ujar Aminuddin.

Robongan pejabat peserta PKA LAN 2023 itu mengapresiasi program lorong wisata tersebut.

Setelah berkunjung di Longwis Silves yang terletak di Jl Pelita Raya Lorong 2 Kelurahan Ballaparang, mereka melanjutkan kunjungan ke kantor Camat Rappocini.

Disana, Camat Aminuddin menjelaskan tentang sistem pelayanan dan inovasi di Kecamatan Rappocini, diantaranya dalam hal pengelolaan sampah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *