Cegah Cacar Monyet, Kepala Dinkes Makassar Imbau Warga selalu Jaga Kebersihan Diri

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin M.Kes, mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar melalui Kepala Dinkes setempat, dr Nursaidah Sirujuddin M.Kes, mengimbau masyarakat tetap waspada dengan risiko penyakit cacar monyet atau Mpox.

Hal itu disampaikan sekaitan dengan adanya laporan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang menerima sejumlah laporan kasus suspek penyakit cacar monyet di beberapa titik diantaranya Bali dan Jakarta.

Di Kota Makassar sendiri, pihak Dinkes Makassar belum menerima adanya laporan terkait warga yang terindentifikasi cacar monyet. “Dan semoga tidak ada ya,” ungkapnya, Minggu (8/9/2024).

Meski demikian, dr Ida, sapaan akrabnya, ia tetap mengimbau masyarakat tetap waspada terhadapat cacar monyet dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Mulailah dengan hidup bersih dan peka terhadap apa yang dialami oleh diri sendiri serta orang sekitar,” pesannya.

Selain itu, ia mengimbau warga agar segera melapor ke pihak kesehatan jika mengalami gejala cacar monyet atau menemukan gejala tersebut dialami orang di sekitarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *