Dari Pollingkita.com, Nama Direktur Polimarim Andi Amrin Rani Mencuat Sebagai Bakal Calon Bupati Bone

Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) Dr Andi Amrin Petta Rani SE MM (dok polimarim)

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR – Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia, termasuk bupati, sebagian bakal digelar serentak pada tahun 2024 mendatang.

Dan memasuki tahun 2022 ini, atau tak sampai dua tahun jelang pemilihan bupati dan walikota di kabupaten kota, sudah mulai ramai jadi perbincangan masyarakat secara terbuka dan menjadi wacana di media sosial dan media massa.

Salah satu yang mulai menjadi perbincangan adalah pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari wacana yang berkembang di masyarakat, media massa dan media sosial, sejumlah figur dari berbagai kalangan sudah mulai disebut-sebut.

Bacaan Lainnya

Nama Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar Dr Andi Amrin Pettarani SE MM menjadi salah satu nama yang disebut akan maju bertarung menjadi bakal calon bupati Bone periode 2024-2029.

Hal itu sebagaimana dikutip dari tautan di situs, PollingKita.com yang diakses Senin 24 Januari 2022, pada jam 07.00 WITA.

Dikutip solusinews.id, hasil polling menunjukkan sosok, Andi Amrin Rani, SE, MM telah meraih suara sebanyak 46,3 persen, disusul nama Andi Bohar Alam sebanyak 40,5 persen.

Kemudian disusul nama nama berikut ini, Andi Akmal Pasluddin, Andi Rio Padjalangi, Hamdan Juhannis, Promal Andi Pawi, Andi Ajiep Padindang, Andi Sumardi Sulaeman, Andi Suryadarma dan Andi Ikhwan Burhanuddin.

PollingKita.com ini, memuat daftar pertanyaan Jika Pemilihan Kepala Daerah di Bone Siapa yang dipilih, sejak 5 Januari 2022 jam 14.38 wita.

Pollingkita.com adalah website atau situs penyedia polling, atau jajak pendapat dan survey sederhana bagi semua orang.

Konstelasi politik di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 mulai menggeliat. Petahana sudah tidak maju lagi.

Banyak kandidat baru muncul. Bahkan diprediksi, calon tunggal tidak akan muncul di Pilkada Bone 2024.

Demikian kalkulasi politik yang disampaikan Manager Strategi Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam, kemarin.

Dia menilai, kontestasi Pilkada Bone 2024 akan berlangsung dinamis, seru dan bakal memunculkan muka lama dan baru. Pasalnya, Bupati saat ini (petahana), Andi Fahsar Padjalangi tak bisa maju lagi.

Situasi ini membuka ruang lebar bagi hadirnya banyak figur pendatang baru untuk ikut proses kandidasi di Pilkada Bone 2024.

Nama-nama yang bermunculan saat ini merupakan figur yang memiliki prospek elektoral baik untuk maju bertarung. Sebagian besar dari mereka sudah punya pengalaman bertarung baik di even Pileg ataupun di Pilkada.

“Ini akan cukup membantu dalam melakukan kalkulasi politik untuk menatap kontestasi elektoral Pilkada 2024,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *