Dibuka Bupati ASA, Bimtek Koperasi Diskop Sinjai Diikuti 50 Peserta

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari ini dan diikuti sebanyak 50 orang yang merupakan unsur pengurus, pengawas atau manajer koperasi yang ada di Sinjai.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa membuka acara peningkatan pemahaman perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi yang berlangsung di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Senin (26/6/2023).

Kegiatan yang digagas Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai ini turut dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto.

Sementara Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Ramlan Hamid menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk memahami prinsip dasar hakekat pengelolaan koperasi,

Meningkatkan pemahaman penyesuaian legalitas koperasi dan dapat membangun kemitraan usaha koperasi dengan usaha lainnya.

Bacaan Lainnya

“Peserta pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam menyusun rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja  koperasi,” jelasnya.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengapresiasi Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Menurutnya,  kegiatan ini penting untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku koperasi sehingga bisa menjalankan manajemen koperasi dengan benar.

Menurutnya, perkembangan koperasi di Sinjai akhir-akhir ini semakin meningkat dibawah pimpinan Ketua Dekopinda Sinjai.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah koperasi yang melaksanan Rapat Anggota Tahunan (RAT) semakin meningkat.

“RAT ini menjadi penilaian apakah koperasi itu berjalan baik atau tidak,” terangnya.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari ini dan diikuti sebanyak 50 orang yang merupakan unsur pengurus, pengawas atau manajer koperasi yang ada di Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *