Dibuka Bupati ASA, Turnamen Mobile Legends se-Sulsel Diramaikan Peserta dari 3 Kabupaten

Turnamen Mobile Legends di Sinjai ini berlangsung hingga Tanggal 19 Februari 2023. Panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 15 juta.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai A Seto Asapa (ASA) memenuhi janjinya membuka turnamen Buati Cup I Mobile Legends se-Sulsel di Lapangan Tenis A Arifuddin Mattotorang, Jumat (17/2/2023) malam.

Ajang yang dihelat Bappeda Sinjai bekerjasama Pengkab Esport Indonesia (ESI) Sinjai ini merupakan rangkaian gelaran lomba dalam menyemarakan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

Acara pembukaan dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi serta Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Dr Mansyur.

Bacaan Lainnya

Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, mengatakan turnamen tersebut dilaksanakan karena adanya animo masyarakat yang cukup tinggi dalam dunia gaming yang tergolong cabor Esport resmi di Indonesia.

“Sejak ada ESI di Sinjai, permainan ini terus berkembang. Bahkan hampir setiap bulan kami di sekretariat menggelar pertandingan untuk memacu bakat anak-anak muda di Sinjai,” ungkapnya.

Selain itu, turnamen tersebut menjadi ajang silaturahmi dan pantauan potensi gaming peserta yang nantinya bisa mewakili Sinjai atau Sulsel di tingkat nasional.

Jumlah peserta turnamen ini sebanyak 55 orang yang terdiri peserta dari Sinjai, Bone, Bulukumba, dan Pinrang.

“Sebenarnya teman-teman Esport dari Selayar juga berencana mengirimkan timnya, namun mungkin karena cuaca tidak mendukung sehingga belum sampai di Sinjai,” katanya.

Sementara Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bappeda karena telah turut menyemarakan peringatan Hari Jadi Sinjai Tahun 2023.

“Kita berharap ajang ini membawa manfaat untuk anak-anak muda yang menjadi peserta karena Esport ini salah satu olahraga resmi di Indonesia,” ujarnya.

Turnamen Mobile Legends di Sinjai ini berlangsung hingga Tanggal 19 Februari 2023. Panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 15 juta.(*)

Pos terkait