Dinkes Apresiasi Peran Unicef dalam Giat Pelatihan Komunikator Kesehatan

Kegiatan pencegahan kanker serviks sejak dini dalam bentuk pelatihan Komunikator Kesehatan pada 2-3 Oktober 2024.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar bersama Dinas Pendidikan Makassar dan UNICEF berkolaborasi dalam kegiatan pencegahan kanker serviks sejak dini dalam bentuk pelatihan Komunikator Kesehatan pada 2-3 Oktober 2024.

Adapun sasaran dalam upaya pencegahan yang dilakukan melalui imunisasi HPV itu adalah anak perempuan usia 11 dan 12 tahun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Makassar dr Andi Mariani mengapresiasi inisiatif kolaborasi itu sekaligus dalam upaya meningkatkan capaian imunisasi di Kota Makassar.

Ia juga mengapresiasi kolaborasi “Jaga Bersama” diinisiasi oleh UNICEF yang diikuti yang diikuti 30 peserta.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kolaborasi itu dilaksanakan oleh Portal Kesehatan Masyarakat (Portkesmas) didukung UNICEF Indonesia bekerja sama Dinkes Makassar, Disdik Makassar, serta Kelompok Kerja Komunikasi Risiko dan Pelibatan Masyarakat (Pokja RCCE+).

“Semoga pelatihan bisa diperluas sehingga lebih banyak tenaga kesehatan, guru dan penyuluh kesehatan yang memiliki keterampilan komunikasi seperti ini,” ujar dr Andi Mariani.

Pelatihan tersebut bertujuan membangun keterampilan komunikasi perubahan perilaku tenaga kesehatan, guru dan penyuluh kesehatan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM).

“Untuk meningkatkan penerimaan masyarakat pada imunisasi menggunakan metode Komunikasi Antar-Pribadi (KAP),” tambahnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *