Dinkes Barru Tertarik dengan Program Rumah Singgah Pemkab Sinjai

Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Barru saat berada di kantor Dinkes Sinjai untuk mengetahui tentang Program Rumah Singgah Pasien Sinjai yang berada di Kota Makassar.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barru menyambangi Kabupaten Sinjai untuk mendapatkan informasi terkait implementasi pelayanan kesehatan.

Khususnya program rumah singgah pasien dan pembangunan rumah sakit pratama.

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinkes Barru, Idawati, itu diterima Sekretaris Dinkes Sinjai, drg Farina Irfani, di ruang kerja Kepala Dinkes Sinjai, Jumat (28/01/2022).

Turut mendampingi drg Farina Irfani, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sinjai, Mahyuddin.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan itu, Kabid Pelayanan dan SDK Dinkes Barru, Idawati, mengatakan pihaknya juga berencana mulai mengadakan rumah singgah bagi warga Barru di tahun 2022.

Rumah singgah Pemkab Sinjai yang dikelola melalui Dinkes Sinjai tersebut merupakan fasilitas akomodasi yang diperuntukkan bagi pasien dan keluarga pasien dari Kabupaten Sinjai yang dirujuk ke Kota Makassar.

Kaena itu, kunjungannya ke Kabupaten Sinjai untuk mengetahui pengelolaan rumah singah yang dikelola Dinkes Sinjai.

Pertimbangannya, Sinjai dinilai merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang telah mengoperasikan program rumah singgah di Kota Makassar.

“Kami dari Dinkes Barru ingin mengimplementasikan apa yang kami dapat disini (Sinjai). Kami berharap rumah singgah bagi warga Kabupaten Barru sudah bisa beroperasi tahun ini,” terangnya.

Sementara Sekretaris Dinkes Sinjai, Farina Irfani, menjelaskan rumah singgah pasien Kabupaten Sinjai telah berjalan sejak tahun 2018.

Program rumah singgah pasien Sinjai itu merupakan program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Sinjai di bidang kesehatan.

Rumah singgah pasien asal Sinjai di Kota Makassar beralamat di kompleks Wesabbe, Jl Perintis Kemerdekaan, yang tak jauh dari RSU Wahidin Sudirohusodo dan RSU Unhas Tamalanrea.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *