Dinkes Sinjai Siapkan Layanan Pemeriksaan Gratis di Lokasi Pekan Budaya dan Sinjai Expo 2023

Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung Pekan Budaya dan Sinjai Expo 2023 di Lapangan Sinjai Bersatu.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung Pekan Budaya dan Sinjai Expo 2023 di Lapangan Sinjai Bersatu.

Stand pemeriksaan kesehatan gratis tersebut pun antusias diunjungi pengunjung untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Staf Dinkes Sinjai, Zulkifli, mengatakan pemeriksaan kesehatan ini meliputi pelayanan posbindu penyakit tidak menular seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, berat badan, dan tinggi badan. Selain itu ada pemeriksaan deteksi dini kanker rahim dan kanker payudara.

“Kami buka pelayanan hingga malam dan syaratnya hanya dengan membawa KTP, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” terang Zulkifli dalam rilis, Minggu (25/2/2023).

Bacaan Lainnya

Stand ini juga menampilkan beragam data terkait jenis penyakit yang paling banyak dialami oleh masyarakat Sinjai selama setahun terakhir.

Termasuk data apotek, data klinik, dan informasi lainnya.

Zulkifli mengajak kepada warga yang ingin mengetahui faktor risiko penyakit yang diderita agar berkunjung ke stand Dinas Kesehatan Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *