Disdikbud Maros Apresiasi Kunjungan Ibu-Ibu PKK Mandai di Museum Daerah Maros

Ibu-ibu TP PKK Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, berfoto bersama dalam kunjungannya di Museum Daerah Maros, Rabu (20/7/2022).(ilo/solusinews.id)

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Puluhan ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, berkunjung di Museum Daerah Maros, Rabu (20/7/2022).

Lurah Bontoa, M Ilham Halim Syah, menyampaikan kunjungan jajaran TP PKK Mandai itu didampingi Camat Mandai, Abdul Razak, dan Sekcam Mandai, Andi Chaebar.

Dalam kunjungannya, ibu-ibu para Ketua TP PKK desa dan kelurahan beserta beberapa kader PKK Mandai mendapatkan penjelasan terkait benda-benda koleksi museum dari petugas pengelola museum.

“Diantara koleksi tersebut berupa koleksi arkeologi, keramologi, etnografi, teknologi, rransportasi, dan peralatan rumah tangga masyarakat tradisional,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini merupakan sarana menambah pengetahuan bagi ibu-ibu dan kader PKK tentang kekayaan budaya Kabupaten Maros.

Di dalam musem tersebut terdapat replika kerangka manusia purba asal Maros, peralatan rumah tangga zaman dulu, serta peninggalan sejarah lainnya.

Bangunan dari Museum Daerah Maros ini bahkan merupakan koleksi museum yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Bupati Maros.

“Ibu-ibu bisa menyampaikan ke anak-anaknya sebagai bagian dari edukasi,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, Andi Ida, menyampaikan Kabupaten Maros dikenal sebagai daerah dengan beragam wisata terutama sejarah.

“Museum ini dibangun sebagai wadah untuk peningkatan pengetahuan dan rekreasi. Pemberdayaan Museum Daerah untuk Kepentingan Pendidikan dan Pelestarian Budaya dan Cagar Budaya,” ujarnya.

Andi Ida mengapresiasi positif kunjungan ibu-ibu PKK lingkup Mandai sebagai bagian dari upaya meningkatkan peran museum untuk masyarakat dan apresiasi masyarakat terhadap Museum Daerah Maros.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *