Diskominfo Makasar Rakor Provider Telekomunikasi, Danny Pomanto Ingin Terapkan Utilities Tunnel

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pemkot Makassar mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tim penyelenggara telekomunikasi berbasis kabel.

Rapat berlangsung di Ruang Sipakelebbi, Balai Kota Makassar, Rabu (18/9/2024).

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Kemkominfo dimana Makassar menjadi salah satu pilot project dari 40 lebih kota pengembangan telekomunikasi di Indonesia.

Selain itu rapat koordinasi itu sebagai upaya menuju revolusi infrastruktur di Kota Makassar, khususnya dalam penerapan multi utilities tunnel.

Bacaan Lainnya

Pertemuan itu menghadirkan penyedia provider jaringan serta perwakilan dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia untuk membahas beberapa isu penting.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bahkan hadir langsung di pertemuan itu didampingi staf ahli, Mario Said, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup pemkot.

Mereka antara lain Plt Kepala Dinas Kominfo, Ismawaty Nur, Kadis DPMPTSP, Helmy Budiman, Kadis Pertanahan, Sri Sulsilawaty, dan Kadis Pekerjaan Umum, Zuhaelsi Zubir.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menekankan pentingnya penataan infrastruktur telekomunikasi dan perlunya memahami dan menerapkan kebijakan yang ada.

“Kabel yang semrawut telah menyebabkan banyak masalah termasuk kecelakaan, nah kontribusi kita sangat penting untuk mengatasi masalah ini, termasuk penertiban izin dan tata ruang,” paparnya.

Danny juga menjelaskan rencana untuk mengimplementasikan desain utilities tunnel yang lebih efektif, terinspirasi dari model yang diobservasi di Singapura dan diterapkan di Ibu Kota Negara (IKN).

Sementara Plt Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur, memamparkan urgensi transformasi digital dan pemerataan jaringan 5G di Indonesia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *