Diskopnaker Sinjai Gelar Pelatihan Menjahit bagi UMKM

Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai menggelar pelatihan menjahit yang diikuti pelaku usaha mikro kecil selama tiga hari.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai menggelar pelatihan menjahit yang diikuti pelaku usaha mikro kecil selama tiga hari.

Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lukman Fattah, di Aula Pertemuan Rumah Makan Nikmat Sinjai, Selasa (30/5/2023).

Lukman Fattah mengatakan Pemkab Sinjai berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kesempatan kerja baru melalui serangkaian kegiatan, pelatihan, bantuan permodalan/peralatan dan fasilitasi pemasaran.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bagian dari program penciptaan lapangan kerja dan wirausaha baru dan visi misi Bupati Sinjai 2018-2823 dalam menciptakan 1000 wirausaha baru dan 10 ribu lapangan kerja baru.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan dengan baik pelatihan ini untuk mendapatkan skill sehingga nantinya akan memperoleh hasil yang dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas usaha,” jelasnya.

Sementara Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Ir H Ramlan Hamid menyampaikan pelatihan menjahit diikuti 40 orang dari perwakilan setiap kecamatan.

“Pelatihan menjahit ini berdasarkan usulan masyarakat yang masuk melalui musrenbang.

Usaha menjahit ini memiliki peluang yang sangat bagus dalam menambah pendapatan masyarakat,” jelasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *