Dukung Program SDI, Diskominfosan Sinjai Akan Luncurkan Aplikasi SISTIK

Hadir Sekretaris Diskominfosan Sinjai M Syamsir Tabiala, para Kepala Bidang, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Diskominfosan Sinjai.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) akan meluncurkan aplikasi bernama SISTIK.

Peluncuran Sistik itu dalam rangka mendukung program pemerintah pusat yakni Satu Data Indonesia (SDI).

Aplikasi SISTIK (Sistem Informasi Data Statistik Sektoral) ini akan menjadi pusat informasi pengelolaan data statistik sektoral di Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr Mansyur, mengungkapkan hal itu pada rapat internal bersama jajarannya di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan seluruh data sektoral dari OPD lingkup Pemkab Sinjai akan dimasukkan dalam aplikasi SISTIK.

“Dengan harapan nantinya data sektoral itu Pemkab Sinjai dapat menggunakannya dalam satu aplikasi untuk pengelolaan data statistik,” ungkapnya.

Aplikasi SISTIK itu akan terintegrasi dengan aplikasi Bigbox yang disiapkan Telkom Indonesia selaku penyedia layanan Satu Data.

“Nantinya SISTIK ini akan terintegrasi dengan aplikasi Bigbox. Jadi semua data sektoral ada dalam satu aplikasi,” jelasnya.

Pada pertemuan tersebut, hadir Sekretaris Diskominfosan Sinjai M Syamsir Tabiala, para Kepala Bidang, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Diskominfosan Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *