Dukung UKM Kerajinan Rajut, Ketua Dekranasda Hj A Nurhilda Serahkan Bantuan Mesin Jahit

Ketua Dekranasda Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto berfoto bersama penerima bantuan mesin Jahit yaitu kelompok kerajinan rajut di Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (20/2/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto menyerahkan bantuan mesin Jahit kepada kelompok kerajinan rajut di Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (20/2/2023).

Turut mendampingi acara penyerahan secara simbolis itu Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Sinjai, Muh  Saleh, kepada Ketua Kelompok Kerajinan Rajut, Evi  Risanti.

Ketua Dekranasda Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan Dekranasda terus berkomitmen mendukung dan membina berbagai kelompok pengrajin khas daerah di Kabupaten Sinjai.

Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas dan produksi kerajinan rajut sehingga dapat bersaing dengan produk luar daerah.

Bacaan Lainnya

Apalagi, kendala selama ini diketahui karena minimnya mesin jahit.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini usahanya bisa semakin berkembang, semakin semangat dalam menciptakan kreativitas sehingga hasil usahanya tidak hanya dikenal di Sinjai saja,” jelasnya.

Selain itu pemkab setempat akan membantu pengrajin dalam memasarkan berbagai produknya seperti dalam kegiatan dekranasda baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh Saleh menjelaskan bantuan itu merupakan tahap awal.

“Kedepannya ada lagi bantuan-bantuan yang diserahkan kepada kelompok binaan Dekranasda sesuai jenis usaha yang digeluti,” sebutnya.

Olehnya ia mengharapkan bantuan berupa mesin jahit itu bisa menambah volume dan kualitas produk yang dihasilkan.

“Semoga mereka bisa meningkatkan jumlah produk yang dihasilkan. Apalagi mereka sudah punya pelanggan dari luar daerah yang memang siap membeli produk-produk dari kelompok kerajinan rajut ini,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *