FGD terkait Pengelolaan Air Limbah Domestik, Komisi B DPRD Ingin tetap Dikelola PDAM

Forum Grup Discussion (FGD) tentang Penjaringan Data dan Isi Strategis Pengelolaan Air Limbah Domestik di Kota Makassar, Senin (8/5/2023).

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Makassar Ari Ashari Ilham menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) tentang Penjaringan Data dan Isi Strategis Pengelolaan Air Limbah Domestik di Kota Makassar, Senin (8/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Royal Bay, Makassar, ini, dilaksanakan Perumda Air Minum Kota Makassar.

Ari Ashari Ilham menyampaikan Komisi B DPRD Kota Makassar akan mengawal usulan perubahan Perda, agar operator atau penanggung jawab IPAL Losari lebih jelas.

“Intinya kami tetap akan mengusulkan PDAM Kota Makassar sebagai pengelola dengan pertimbangan sudah pengalaman mengelola pelayanan air di Kota Makassar,” kata politisi Partai Nasdem ini.

Bacaan Lainnya

Sementara Aiman Adnan selaku Direktur Pelayanan dan Air Limbah Perumda Air Minum Kota Makassar menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari keseluruhan rencana persiapan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari.

Serta membahas tentang penyusunan naskah akademik yang sementara dilaksanakan.

“Kami memandang kegiatan ini sangat penting karena juga akan mengusulkan pembahasan mengenai perubahan beberapa pasal dalam Perda No.1 tahun 2016 tentang Air Limbah,” ujar Aiman.

Dalam FGD ini hadir Tim Ahli DPRD Kota Makassar yaitu Zainuddin Djaka dan Askari Razak.

Selain itu hadir pejabat OPD terkait antara lain dari Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Kepala UPT PAL, Bappeda, Bagian Hukum, Dinas Perumahan dan Pemukiman, serta Dinas Lingkungan Hidup.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *