Gandeng Dinkes, BKMT Sinjai Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

ilustrasi; Pemeriksaan kesehatan gratis BKMT Sinjai dipusatkan di teras Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (17/2/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai turut berpartisipasi memeriahkan semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 dengan menggelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dipusatkan di teras Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (17/2/2023).

Ketua BKMT Sinjai, Dra Hj Mas Ati, mengatakan kegiatan ini melibatkan kerja sama pengurus Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Bidang Muslimah serta Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

Selain pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol, kegiatan dirangkai sosialisasi deteksi dini kanker leher rahim dan payudara (IVASadanis) serta pemeriksaan mata.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pemeriksaan gratis ini diikuti puluhan warga yang didominasi kaum perempuan baik dari pengurus BKMT Kecamatan, organisasi maupun komunitas perempuan di Sinjai,” sebut Mas Ati.

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan gratis merupakan kegiatan rutin BKMT Sinjai setiap 3 bulan sekali.

“Selalu kita laksanakan bersama Posbindu Dinkes. Itu awalnya perbulan kita lakukan tapi sekarang per triwulan,” tambahnya.

Harapannya, kaum perempuan di Sinjai dapat sedini mungkin menjaga kesehatan, bisa bugar dan sehat dalam beraktivitas dan menjalani rutinitas setiap hari.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *