Gandeng Unhas, KPU Sulsel Akan Libatkan 260 Mahasiswa dalam KKN Tematik

Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula dalam Bentuk Penyusunan Modul KKN Tematik Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat yang digelar KPU Sulsel, Kamis (20/6/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan (KPU) Sulsel akan menggelar penandatanganan MoU dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada awal Juli mendatang 2024.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) KPU Sulsel Hasruddin Husain, Kamis (20/6/2024).

Ia menjelaskan salah satu poin penting dari MoU tersebut adalah pelibatan mahasiswa Unhas Makassar dari berbagai jurusan, termasuk mahasiswa kedokteran dalam kegiatan KKN Tematik.

Komisioner dari sejumlah kabupaten/kota saat mengikuti Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula dalam Bentuk Penyusunan Modul KKN Tematik Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat yang digelar KPU Sulsel, Kamis (20/6/2024).(*)

Mantan Ketua KPU Parepare tersebut menyebutkan sebanyak 260 mahasiswa akan dilibatkan KPU Sulsel dan disebar di 24 kabupaten maupun kota pada awal Juli nanti.

Bacaan Lainnya

“Setelah MoU, akan dilakukan pembekalan untuk 260 mahasiswa tersebut terkait hal-hal dasar dalam pemilihan gubernur, walikota dan bupati,” paparnya usai kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula dalam Bentuk Penyusunan Modul KKN Tematik Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat yang diikuti perwakilan KPU se-Sulsel.

Hasruddin menambahkan bahwa salah satu target yang ingin dicapai melalui kegiatan itu adalah terintegrasinya konsep sosialisasi yang digariskan KPU Sulsel dengan 24 kabupaten/kota.

Selain kesamaan konsep kegiatan, target lainnya yang ingin dicapai adalah menjadikan mahasiswa sebagai agen di tengah masyarakat.

“Guna meningkatkan partisipasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, KPU Sulsel bersama 24 kabupaten/kota telah membuat modul kegiatan yang dirancang sebagai pegangan mahasiswa selama berada di lokasi KKN.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *