Gelar Wisuda Ke-16, STIM Lasharan Jaya Makassar Telah Meluluskan 2.822 Sarjana

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar menggelar Wisuda Sarjana ke-16 Periode 2021/2022, di Gedung Lasharan Jaya Makassar, Sabtu 27 Nopember 2021. (dok panitia)

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR, – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar menggelar Wisuda Sarjana ke-16 Periode 2021/2022, di Gedung Lasharan Jaya Makassar, Sabtu 27 Nopember 2021.

Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar Dr. Hernita, SE, MM, mengemukakan total jumlah alumni yang diwisuda mencapai 2.822 sarjana manajemen.

“Hingga wisuda sarjana ke-16 ini, STIM Lasharan Jaya Makassar telah meluluskan 2.822 sarjana. Mayoritas para alumni yang dicetak tersebut sudah terserap pada lapangan kerja,” kata Hernita.

Hernita menambahkan, pada acara wisuda sarjana pada semester genap tahun akademik 2021/ 2022, diikuti sebanyak 190 wisudawan/wisudawati.

Bacaan Lainnya

“Satu hal cukup membanggakan, 10 persen dari wisudawan S1 kali ini telah diterima kerja sebelum mereka lulus ujian skripsinya,” kata doktor pendidikan ekonomi PPs-UNM ini.

Pada wisuda kali ini yang tercatat namanya sebagai mahasiswa berprestasi terbaik 1, Nursapriani dengan IPK ( 3,89); terbaik III Kamelia (3,78); dan terbaik III Khaeruddin (3,76), katanya.

Saat ini kampus telah memiliki 7 dosen dengan pendidikan doktor lulusan dari berbagai perguruan tinggi yang siap membagi ilmu kepada para mahasiswa.

STIM Lasharan Jaya Makassar telah, mendapatkan perpanjangan akreditasi otomatis dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang berlaku sampai 2027 mendatang.

Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras seluruh sivitas akademika STIM Lasharan Jaya Makassar dari seluruh mahasiswa, alumni, karyawan, tenaga pendidik, dosen dan pihak yayasan.

Pendiri STIM Lasharan Jaya ini Bapak Dr. Sahban Liba, MM selalu menggaungkan kalimat effective management is dicipline and carrying out, yaitu manajemen yang efektif adalah disiplin dan melaksanakannya.

“Kalimat tersebut yang senantiasa mengaspirasi dan menginspirasi civitas akademika senantiasa bersatu bekerja keras mengembangkan dan membesarkan kampus,” katanya.

Hernita berpesan kepada wisudawan sebagai insan intektual, tentu saling menyadari bahwa ilmu yang didapatkan dibangku kuliah, tidaklah mungkin dapat secara langsung dinikmati, tetapi harus-lah melalui proses kehidupan sehari-hari.

Pada proses tersebut perlu dan dibutuhkan sekali suatu kemauan yang kuat (cerdas emosi) dan juga kemampuan intelektual yang memadai. kedua harus didasari oleh kecerdasan spiritual yaitu iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Turut hadir pada acara wisuda mewakili Kepala LLDikti IX Sultanbatara Ir. H. Andi Muhammad, Sekertaris Daerah Kota Makassar Ansar Mangopo, MSi,

Ketua Yayasan Lasharan Jaya Makassar Hj. Andi Nurlela, Wakil Ketua Yayasan Lasharan Jaya Makassar/ Ketua Badan Pengurus Harian STIM Lasharan Jaya Makassar Dr. H. Sahban Liba, MM.

Para dosen orang tua dan keluarga wisudawan dan undangan lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *