Gerai Prima DPMPTSP Sinjai Akan Diluncurkan Desember 2021

Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat pada bidang perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai akan meluncurkan inovasi Program Gerai Prima.

Gerai Prima ini adalah gerai pelayanan DPMPTSP yang hadir di setiap desa/kelurahan mauoun kampus dan pusat perbelanjaan yang memiliki dukungan akses jaringan internet.

Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan, mengatakan, Selasa (2/11/2021), tujuan program ini untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan perizinan sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor DPMPTSP Sinjai.

“Ini merupakan inovasi baru dari Bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam hal kemudahan pelayanan perizinan dan ini salah satu program unggulan beliau dalam rangka meningkatkan akses pelayanan publik kepada masyarakat, ” katanya.

Bacaan Lainnya

Program ini rencananya akan dilaunching pada awal bulan Desember 2021 mendatang oleh Bupati ASA.

Ditambahkan, program ini merupakan perpaduan kolaborasi DPMPTSP dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai.

“Sehingga diharapkan Gerai Prima ini bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat di pedesaan. Program ini juga merupkan bagian dari program Smart Kampung.

Aparat desa setempat yang sudah dilatih akan melakukan pendampingan dalam mendaftarkan layanan perizinan yang dibutuhkan karena dilakukan secara online.

“Jadi durasi waktu pelayanannya sama ketika mengurus izin di Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Makanya program ini kami punya motto ‘Lebih Dekat, Lebih Cepat’, artinya lebih dekat mendapatkan pelayanan dan lebih cepat mendapatkan hasil perizinan,” terangnya.

Saat ini sudah lebih dari 20 desa di Sinjai yang menyatakan kesiapannya menyiapkan Gerai Prima. Program ini diprioritaskan hadir di luar dari Kecamatan Sinjai Utara.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *