Hadiri Rakor DTPHP Sinjai, Bupati ASA Imbau Penyuluh tetap Prioritaskan Padi dan Jagung

Rakor ini dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Kepala Bappeda Sinjai, Haerani Dahlan, Kadis TPHP Sinjai, Kamaruddin beserta jajarannya, serta diikuti oleh puluhan penyuluh pertanian se-kabupaten Sinjai.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) program dan kegiatan tahun 2024, di aula Wisma Sanjaya, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan itu dirangkai evaluasi kinerja triwulan I dan II Tahun 2023.

Rakor ini dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Kepala Bappeda Sinjai, Haerani Dahlan, Kadis TPHP Sinjai, Kamaruddin beserta jajarannya, serta diikuti oleh puluhan penyuluh pertanian se-kabupaten Sinjai.

Kadis TPHP Sinjai, Kamaruddin, mengatakan rakor tersebut bertujuan sebagai evaluasi triwulan I dan II menyusul telah keluarnya rencana kerja (Renja) Kementerian Pertanian (Kementan).

Bacaan Lainnya

Tujuan lainnya memperkuat data-data pendukung, dan meminta penyuluh untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan dalam pengajuan proposal ke Kementan di termin pertama yang telah dibuka sejak 9 Mei hingga 9 Juni 2023 mendatang.

“Jadi kita harapkan kepada seluruh teman-teman penyuluh menyiapkan data pendukung yang menjadi syarat dalam pengusulan program kegiatan di tahun kedepan yang saat ini sudah mulai terbuka di Kementerian,” pungkasnya.

Sementara Bupati ASA mengungkapkan penyuluh merupakan ujung tombak, sebab sektor pertanian dan perkebunan adalah salah satu sektor bahkan menjadi sektor utama dalam menopang perekonomian di Kabupaten Sinjai.

“Kita ketahui bersama begitu banyak tantangan di bidang pertanian yang harus kita hadapi, peran penyuluh tentu akan semakin besar,” pungkasnya.

Alumni Monash Melbourne Australia, ini berharap komoditi yang menjadi unggulan di Kabupaten Sinjai seperti padi dan jagung dapat diperhatikan maksimal.

Ia juga menitipkan pesan agar penyuluh pertanian untuk terus beradaptasi dengan tantangan yang ada. Termasuk meminta Kadis TPHP Sinjai untuk terus meningkatkan kualitas penyuluh pertanian.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *