Hadiri Wisuda TK Islam Qudwatun Hasanah, Ini Pesan Pejabat Disdik Sinjai buat Orangtua Murid

Kegiatan digelar di Auditorium H.M.Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Sabtu (17/6/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu Qudwatun Hasanah Kabupaten Sinjai melaksanakan penamatan/wisuda angkatan I.

Kegiatan digelar di Auditorium H.M.Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Sabtu (17/6/2023).

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai yang diwakili oleh Pengawas PAUD, Nurjaya dan para orang tua murid.

Kepala TK Islam Terpadu Qudwatun Hasanah Nila Kandi menyampaikan bahwa wisuda angkatan pertama ini diikuti sebanyak empat murid yang akan melanjutkan pendidikan ke jejang Sekolah Dasar (SD).

Bacaan Lainnya

“Meskipun wisuda pertama ini hanya empat orang, namun kami sangat bersyukur dan juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang menitipkan anaknya untuk berjuang di jalur dakwah,” jelasnya.

Ketua Yayasan Fatih Malebbi Sejahtera Armani Hermansyah mengatakan bahwa pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan investasi jangka panjang yang akan menetukan nasib bangsa Indonesia.

Sementara Pengawas PAUD Nurjaya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada TK Islam Terpadu Qudwatun Hasanah yang sukses melaksanakan kegiatan ini dengan meriah meski hanya mewisuda empat murid.

“Ini menjadi bukti bahwa TKIT Qudwatun Hasanah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembinaan dan pembentukan karakter pendidikan anak di usia dini,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan terkait miskonsepsi baca, tulis, hitung (calistung) pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan dasar.

“Selama ini banyak orang tua murid yang menginginkan anaknya sudah bisa membaca dan menulis di sekolah TK.

Pola pikir ini harus kita ubah sebab di TK itu sebagai tempat bermain sambir belajar dan pembentukan karakter anak,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *