Hj Johra MB Ajak OPD Manfaatkan Galeri Kerajinan Tangan Dekranasda Enrekang

Pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar bambu yang digelar Dispopar Enrekang, Rabu (15/6/2022), di Aula Villa Bambapuang.(ekaf/solusinews.id)

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Saat ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Enrekang memiliki galeri untuk menjajakan suvenir atau kerajinan tangan yang dibuat para pelaku wirausaha di Enrekang.

Ketua Dekranasda Enrekang, HJ Johra MB, mengatakan fasilitas itu akan sangat membantu para pelaku wirausaha atau pelaku ekonomi kreatif menjajakan hasil produk kerajinan warga setempat.

Untuk mendukung galeri tersebut, ia mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Enrekang untuk memanfaatkan galeri tersebut.

“Semua OPD harus menggiring tamunya ke galeri kerajinan tangan yang kami siapkan sehingga ada oleh-oleh yang mereka bisa bawa pulang. Mereka harus bayar, jangan budayakan gratis,” terang Hj Johra.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Hj Johra yang juga Ketua TP PKK Enrekang saat menghadiri kegiatan pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar bambu yang digelar Dispopar Enrekang, Rabu (15/6/2022), di Aula Villa Bambapuang.

Hj Johra juga mengharapkan para pengrajin atau pelaku wirausaha kerajinan bambu bersungguh-sungguh menggeluti pekerjaan itu.

“Mereka harus mencintai pekerjaannya, harus pake hati dan menekuninya dengan telaten. Jika hanya asal-asalan, jangan harap kita dapat hidup sejahtera,” lanjut Johra.

Kegiatan menganyam bahan bambu untuk dijadikan kerajinan atau suvenir yang digelar Dispopar Enrekang, Rabu (15/6/2022), di Aula Villa Bambapuang

Di depan peserta pelatihan anyaman bambu, Hj Johra menambahkan pentingnya pemasaran atau promosi yang meengikuti perkembangan teknologi zaman saat ini.

“Intinya adalah, kita harus siap bersaing, jangan mengisi lapangan kerja tapi mari kita menciptakan atau membuka lapangan kerja,” tutup Hj Johra.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *