Ikuti Takbiran di Islamic Center, Bupati ASA Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Perbedaan Waktu Salat Id

PHBI Kabupaten Sinjai dan Pemerintah Daerah menggelar perayaan malam Takbiran, di Masjid Islamic Center, Tanassang, Jumat (21/4/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Menyambut lebaran Idul fitri 1444 H, PHBI Kabupaten Sinjai dan Pemerintah Daerah menggelar perayaan malam Takbiran,  di Masjid Islamic Center, Tanassang, Jumat (21/4/2023) malam.

Takbiran ini dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Kepala Kantor Kemenag Sinjai. H. Jamaros dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ASA menyampaikan rasa syukur bisa hadir pada malam perayaan Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri1444 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Bupati ASA mengatakan, bahwa malam ini merupakan malam yang penuh kebahagiaan sehingga sudah selayaknya masyarakat bisa merayakannya dengan penuh rasa persaudaraan, penuh kehangatan serta dalam suasana yang nyaman serta aman.

“Kepada seluruh masyarakat agar terus memperkuat jalinan silaturahmi antar masyarakat. Momentum lebaran tahun ini sangat tepat untuk merajut ikatan silaturahmi tersebut,” katanya.

Terkait perbedaan idul fitri, Bupati ASA meminta agar masyarakat tidak perlu resah dan memperdebatkan adanya perbedaan tersebut.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk menyikapi perbedaan itu dengan baik. Tidak usah dibesar-besarkan karena perbedaan tersebut bukanlah hal yang pertama kali terjadi,” katanya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat Sinjai untuk bisa tetap saling tolerasi dan menjaga kondusivitas di tengah perbedaan tersebut.

Pelaksanaan salat idul fitri tingkat Kabupaten Sinjai akan dipusatkan di Masjid Islamic Center Sinjai, Sabtu (22/4/2023).

Di lokasi ini bertindak selaku khatib adalah Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka.(*)

Pos terkait