Indira Yusuf Ismail Dampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel dalam Verifikasi Lomba Kelurahan

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengikuti kegiatan verifikasi lapangan lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulsel, di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Rabu (26/6/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengikuti kegiatan verifikasi lapangan lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulsel.

Keduanya mendampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel Ninuk Triyanti Zudan dan rombongan tim penilai pada agenda kegiatan yang digelar di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Rabu (26/6/2024).

Saat tiba di lokasi, rombongan dijamu dengan tari penyambutan dilanjutkan dengan ekspose Kelurahan Manggala oleh Lurah Manggala.

Indira dan rombongan kemudian meninjau kebun PKK setempat yang ditanami beberapa jenis tanaman seperti pakcoy, selada, cabai, terong, pepaya, labu, dan tanaman toga.

Bacaan Lainnya

Kebun ini juga menampilkan micro green tanaman kangkung bonsai yang memiliki daya tarik tersendiri.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi Toko Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK yang memamerkan berbagai produk hasil kerajinan seperti tas dan sepatu.

Toko ini juga menampilkan hasil produksi minyak herbal Anoa yang sudah diekspor hingga ke Australia.

Kunjungan dilanjutkan ke Galeri Pelangi “Semangat” yang dikelola TP PKK Kelurahan Manggala.

Di tempat itu juga terdapat rumah kemasan yang membantu pengusaha lokal dalam pengemasan produk UMKM.

Kunjungan berlanjut di rumah batik sekaligus melihat langsung proses pembuatan batik tulis.

Indira juga memperlihatkan kepada tim penilai berupa rumah sehat dan Posyandu Anyelir di Kelurahan Manggala yang juga memiliki mobil perpustakaan keliling.

Indira mengapresiasi capaian Kelurahan Manggala atas kerja keras dan dedikasi warganya dalam menghadapi verifikasi lomba kelurahan terpadu tersebut.

Indira optimisme bahwa Makassar dapat kembali meraih juara dan mewakili Sulsel di tingkat nasional.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *