Instruksi Bupati ASA, Bayi Warga Sinjai yang Alami Kelainan Organ Pencernaan sudah Ditangani di Makassar

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik, mengatakan bayi yang didiagnosa mengalami Atresiani Post Colostomi itu, kini sudah berada di Rumah Sakit Tadjuddin Chalid, Kota Makassar.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bayi warga Kabupaten Sinjai, MS (5 bulan), yang memiliki kelainan organ sejak lahir akhirnya dirujuk ke Kota Makassar untuk menjalani perawatan medis.

Bayi dari pasangan Heri Gunawan dan Elsa itu dirujuk dari Sinjai ke Makassar atas perhatian dan instruksi langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada pejabat terkaitnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik, mengatakan bayi yang didiagnosa mengalami Atresiani Post Colostomi itu, kini sudah berada di Rumah Sakit Tadjuddin Chalid, Kota Makassar.

“Tadi sudah sampai (Makassar) sekitar pukul 03.40 Wita diantar langsung oleh perawat dari RSUD Sinjai. Kemudian ditunggu di Makassar oleh tim dari Rumah Singgah Pasien,” ungkap dr. Emmy, Selasa, (11/4/2023).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan seluruh biaya selama menjalani pengobatan di Makassar ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Jika nanti dia menggunakan rumah singgah atas makannya dibiayai, antar jemput pasiennya pun ada mobil ambulance dan perawat,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya, istri Heri Gunawan, Elsa, melahirkan anak kembar lima bulan lalu di Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai.

Salah satu anaknya yang bernama MS lahir dalam keadaan tidak normal karena tidak memiliki lubang anus dan kelainan pada penis.

Saat lahir, bayi MS sempat menjalani operasi lubang pembuangan di bagian perut di Rumah Sakit Tajuddin Khalid Makassar. Dan kini bayi MS kembali dirujuk untuk mendapat penanganan medis lanjutan di ruamh sakit tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *