Jajaran Pejabat Pasangkayu Kenakan Pakaian Adat Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pemkab Pasangkayu, Sulbar, melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Kamis (1/6/2023)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Kamis (1/6/2023), dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pasangkayu yang dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu, Sekda, dan jajaran pejabat lingkup Pemkab Pasangkayu dengan mengenakan pakaian adat khas setempat.

Pidato Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Presiden RI dibacakan oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa.

Dalam pidato tersebut menyebutkan Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

Bacaan Lainnya

“Tahun depan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024.

Untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman dan damai,” kata Bupati Yaumil.

Masyarakat juga diimbau menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Mengakhiri sambutan ini, Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita.

Semoga Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang maha esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *