Jelang Hari Kemerdekaan RI, Basarnas Makassar Siapkan Tim Pantau Pendakian Gunung Bawakareng

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel S.Sos, MM, mengecek kesiapan personelnya.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Siaga Merah Putih menjadi salah satu momentum perayaan  17 Agustus yang dilaksanakan setiap tahun di Gunung Bawakaraeng

Sekaitan hal itu, Basarnas Makassar menggelar apel Siaga Merah Putih di halaman kantor Basarnas , Selasa (15/8/2023).

Apel ini dipimpin Kepala Kantor Basarnas Makassar yang baru, Mexianus Bekabel S.Sos, MM, sekaligus mengecek kesiapan personelnya.

Personel Basarnas Makassar

Siaga Merah Putih merupakan program kegiatan Basarnas untuk memantau kegiatan kalangan pendaki dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI di puncak Gunung Bawakaraeng yang memiliki ketinggian 2.840 meter dari permukaan laut (mdpl).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Siaga Merah Putih ini akan melibatkan puluhan potensi SAR, “Kami harapkan kegiatan para pendaki yang hendak melaksanakan upacara 17 Agustus tersebut dapat terpantau,” ujar Mexianus Bekabel.

Ia menyebutkan, hingga saat ini, Selasa (15/8/2023), terdaftar 52 organisasi di Basarnas Makassar yang akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Siaga Merah Putih di Gunung Bawakaraeng.

Mexianus menambahkan, tim rescuer telah menyiapkan diri untuk memberikan pertolongan ataupun mengevakuasi bila terjadi masalah terhadap pendaki.

“Kita sudah membuka posko di Lembanna sebagai akses untuk menerima dan mengirim informasi.

Namun, Kami berharap tidak akan ada kejadian yang mengkhawatirkan dalam kegiatan Siaga Khusus Merah Putih kali ini,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *