Juarai Superpole Race Portugal 2024, Toprak Cetak Sejarah 12 Kemenangan Beruntun di WSBK !

Rider Rokit BMW Motorrad, Toprak Razgatlioglu, merayakan kemenangannya usai finis pertama pada Superpole Race WSBK Portugal di Sirkuit Autodromo Internasional, Minggu (11/8/2024) malam.(*)

PORTUGAL, SOLUSINEWS.ID – Toprak Razgatlioglu, rider tim Rokit BMW Motorrad, mengukir sejarah di ajang World Superbike (WSBK).

Pria asal Turki berjuluk ‘El Turco’ itu menjadi pembalap WSBK pertama yang mencetak 12 kemenangan secara berturut-turut dalam 4 ronde di WSBK 2024.

Rekor itu ia ciptakan setelah finis pertama di sesi Superpole Race WSBK Portugal di Sirkuit Autodromo Internasional, Minggu (11/8/2024) malam.

Sebelumnya, rider kelahiran Kota Alanya, Turki, berusia 28 tahun itu, juga menjuarai sesi Race 1 WSBK Portugal, Minggu (11/8/2024) dini hari.

Bacaan Lainnya

Pada 4 ronde WSBK sebelumnya yaitu WSBK Belanda (juara race 2), WSBK Misano, WSBK Inggris, dan WSBK Ceko, Toprak menyapu bersih 10 kemenangan berturut-turut.

Toprak Razgatlioglu keluar sebagai juara pada sesi Superpole Race WSBK Portugal di Sirkuit Autodromo Internasional, Minggu (11/8/2024) malam.(*)

Dua kemenangan di ajang WSBK Portugal kali ini membuatnya mencetak total 12 kemenangan beruntun dan pertama di ajang WSBK.

Pada Superpole Race WSBK Portugal, posisi kedua diisi pembalap Italia, Danilo Petrucci, dari tim Barni Spark Racing Ducati.

Sementara posisi ketiga berhasil diraih Alex Lowes dari tim Kawasaki Racing setelah sempat berduel dengan rekan setim Toprak, Van Der Mark.

Dengan hasil Superpole Race itu, Toprak makin kokoh di puncak klasemen dengan 340 poin, disusul Nicolo Bulega 253 poin, dan Alvaro Bautista 223 poin.

Berikut hasil lengkap Superpole Race WSBK Portugal 2024 :

Hasil Superpole Race WSBK Portugal, Minggu (11/8/2024).(source: worldsbk.com)

Setelah sesi Superpole Race, akan dilanjutkan dengan dengan Race 2 pada Senin (12/8/2024) dini hari pukul 01.00 WITA, sekaligus menutup rangkaian ronde WSBK Portugal.

Dari Portugal, WSBK selanjutnya akan digelar di Prancis pada 6-8 September 2024 di Sirkuit Nevers Magny-Cours.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *