Kepala Dinkes Makassar Dampingi Wali Kota Luncurkan 21 Ambulans Terbaru di Losari

Dinkes Kota Makassar meluncurkan 21 unit ambulans baru merek Hyundai Stargazer Prime yang berjejer rapi di pelataran Pantai Losari, Selasa (24/9/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar meluncurkan 21 unit ambulans baru merek Hyundai Stargazer Prime yang berjejer rapi di pelataran Pantai Losari, Selasa (24/9/2024).

Acara ini turut dihadiri perwakilan dari 21 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Makassar.

Peluncuran 21 ambulans terbaru Pemkot Makassar ini dlakukan langsung Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Dinkes Makassar, Nursaidah Sirajuddin.

Nursaidah Sirajuddin menerangkan anggaran pengadaan 21 unit ambulans itu bersumber dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Bacaan Lainnya

Semua ambulans baru tersebut akan disebar ke 21 puskesmas yang masih membutuhkan moda transportasi kesehatan di Kota Makassar.

Ambulans dari Hyundai tersebut akan terintegrasi dengan pelayanan home care, puskesmas, dan rumah sakit.

Ke-21 ambulans terbaru milik Dinkes Makassar tersebut nantinya akan diserahkan secara resmi. Saat ini proses penyerahan dari diler masih dalam tahap administrasi.

Meski demikian,  kondisi setiap unit ambulans merek Hyundai itu sudah lengkap fasilitasnya dan siap beroperasi.

Beberapa peralatan medis yang akan tersedia dalam ambulans tersebut antara lain LED light bar oval LTF 2200, sirine multi suara dengan mic, kursi perawat, landasan brankar.

Tabung pemadam kebakaran, lampu sorot belakang, lampu operasi, modifikasi lantai, kaca film, lemari peralatan, extra DC, gantungan infus, bamper belakang mobil, sistem oksigen sentral, dan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *