Kepala LLDIKTI 9 Pimpin Wisuda dan Pelantikan 255 Perwira Transportasi Laut Polimarim AMI

WISUDA. Kepala LLDIKTI 9 Drs Andi Lukman MSi menyematkan tanda pangkat pada acara Wisuda / Pelantikan Perwira Transportasi Laut Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) di Hotel Claro Makassar, Sabtu (7/1/2023). (dok humas polimarim)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) Drs Andi Lukman MSi memimpin wisuda dan pelantikan perwira transportasi laut Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim).

Sebanyak 255 orang lulusan Polimarim AMI dari jenjang pendidikan ahli madya (D3) dan sarjana terapan (D4) diwisuda di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Sabtu (7/1/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Andi Lukman memberikan pujian untuk lulusan dari Polimarim AMI. Ia menyebut alumni kampus pencetak tenaga transportasi laut itu tak butuh waktu lama untuk terserap dalam pekerjaan.

“Polimarim adalah perguruan tinggi vokasi di lingkup LLDIKTI 9 kampus yang tingkat penyerapan alumni bekerja sangat tinggi,” kata Lukman.

Bacaan Lainnya

“Bahkan terserap di perusahan-perusahaan luar negeri sebagai pelaut internasional. Tahun 2022 lalu, kami memberikan penghargaan kepada Polimarim AMI atas pencapaian tersebut,” kata Lukman.

Lebih jauh soal lulusan, Lukman mengatakan dirinya bertemu dengan alumni Polimarim AMI angkatan 2008 yang saat ini memiliki perusahaan pelayaran dengan memiliki 5 kapal tanker.

“Kemarin malam saya bertemu alumni AMI angkatan 2008, Ulil Amri yang kini punya lima kapal tanker. Ia juga merekrut banyak alumni dari Polimarim untuk bekerja di perusahaannya,” jelasnya.

Lukman menambahkan, alumni Polimarim tak hanya sukses di dunia usaha, tapi banyak juga yang sukses di bidang lain. Seperti Udin Hianggio yang merupakan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2016-2021.

Alumni lain yang sukses di pentas politik adalah Eka Putra SE MM yang merupakan Bupati Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Eka Putra lulusan Polimarim AMI angkatan 1996.

Diserahkan ke Alumni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *