Kominfo Makassar Terima Kunjungan Studi Kominfo Manado terkait Program CCTV

Kominfo Makassar menerima kunjungan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) di Ruang Rapat Diskominfo Makassar, Selasa (20/2/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado melakukan kunjungan studi ke Dinas Kominfo Kota Makassar.

Studi tiru tersebut terkait pemanfaatan  CCTV dan penyelenggaraan hubungan masyarakat. Kegiatan berlangsung di War Room, Lantai 10 Balai Kota Makassar, Rabu (21/2/2024).

Perwakilan Diskominfo Manado juga diajak secara langsung melihat pemantauan CCTV, aktivitas Call Center 112 hingga meninjau langsung ruang server di War Room Kota Makassar.

Perwakilan Diskominfo Manado, Kepala Bidang Aptika, Ferdinan L dan Kepala Bidang Persandian Novi A.P Sugeha diterima Plt Kepala UPTD War Room Kota Makassar, Petryanto Nua Pasha.

Bacaan Lainnya

Ferdinan mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi yang memiliki kaitan erat dengan pelayanan publik.

Semetara Petryanto mengungkapkan bahwa Diskominfo Makassar bersama pemerintah kota selalu membuka ruang untuk bersinergi terkait penggunaan teknologi informasi dan peningkatan layanan masyarakat.

“Tentu kita selalu siap menerima kunjungan ataupun kordinasi terkait bagaimana kita bisa membangun kota yang memanfaatkan teknologi informasi atau teknologi digital dalam upaya meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Sehari sebelumnya, Kominfo Makassar juga menerima kunjungan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) di Ruang Rapat Diskominfo Makassar, Selasa (20/2/2024).

Kunjungan itu terkait asistensi pembentukan dan pengelolaan Computer Security Insiden Response Team (CSIRT) Kota Makassar.

Perwakilan BSSN, Arif Fachru Rozi dan Carissa Mega Yulianingrum, diterima secara langsung oleh Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur.

Ismawaty Nur mengatakan, kunjungan tersebut menjadi langkah strategis untuk peningkatan keamanan sistem informasi pemerintahan, yang juga berhubungan dengan layanan digital bagi masyarakat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *