KPU dan Bawaslu Maros Pantau Proses Pemeriksaan Kesehatan Paslon Chaidir – Suhartina di RSP Unhas

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, berfoto bersama Anggota KPU dan Bawaslu Maros di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Kamis (29/8/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Kamis (29/8/2024).

Turut mendampingi Anggota KPU Maros, Karsi (Divisi Perencanaan Data dan Informasi), Muhammad Salman (Divisi Teknis Penyelenggaran), dan Hasmaniar Bachrun (Divisi Hukum dan Pengawasan).

Hadir pula Bawaslu Maros, Sufirman (Ketua), dan  Muhammad Gazali Hadist (Divisi Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa), serta personel pengawasan tahapan pencalonan.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Maros, Muhammad Salman, menyampaikan pemeriksaan kesehatan di RSP Unhas Makassar merupakan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Maros.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan akan berlangsung selama 9 Jam dengan ruang lingkup  pemeriksaan kesehatan dan penyalagunaan narkotika.

Ada pun kriteria tim pemeriksa kesehatan, tahapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, dan penilaian kesehatan meliputi sebagai berikut ;

  1. Pemeriksaan kesehatan jiwa
  2. Pemeriksaan satus penyala gunaan narkotika
  3. Pemeriksaan penyakit dalam
  4. Pemeriksaan bedah
  5. Pemeriksaan neurulogi
  6. Pemeriksaan kandungan/Ginekologi
  7. Pemeriksaan mata
  8. THT_KL
  9. Jantung dan pembulu darah
  10. Pemeriksaan Paru/Spirometri
  11. Pengambilan sampel lab
  12. Pemeriksaan penunjang lainnya

Sementara Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Maros, Muh Gazali Hadist, mengatakan kehadiran Bawaslu pada kegiatan itu sebagai proses pengawasan langsung pemeriksaan kesehatan.

Serta untuk memastikan proses tersebut berjalan sesuai regulasi yang ada.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *