KPU Sulsel Gelar Tahap Pemeriksaan 2 Pasang Balon Cakada Sulsel

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – KPU Sulsel melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Tahun 2024 pada 30 September 2024.

Pemeriksaan kesehatan paslon kepala daerah Sulsel digelar di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (30/8/2024).

Ada dua bakal paslon untuk Pilgub Sulsel yang telah mendaftar dan menjalani pemeriksaan kesehatan yaitu Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi, dan Moh Ramdhan Pomanto – Azhar Arsyad.

Bacaan Lainnya

Sesuai jadwal, kedua bakal paslon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan dari pagi sampai malam hari.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, mengatakan tahapan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan berdasarkan UU Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 7 Ayat 2 huruf F.

Tujuannya adalah agar setiap paslon kepala daerah dipastikan sehat secara jasmani dan rohani, serta tidak menyalahgunakan narkotika.

Sementara Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo dr Syafri Kamsul Arif menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Sulsel karena telah memilih rumah sakit tersebut sebagai tempat pemeriksaan kesehatan para bapaslon Gubernur dan Wakilnya di Pilgub Sulsel 2024.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *