KPU Sulsel Nyatakan Berkas Danny – Azhar Lengkap dan Penuhi Syarat Pilgub

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Azhar Arsyad, saat mendaftar di KPU Sulsel, Kamis (29/8/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Azhar Arsyad, resmi mendaftar di KPU Sulsel, Kamis (29/8/2024) sore.

Paslon Danny – Azhar diantar puluhan ribu simpatisan saat mendaftar ke KPU Sulsel, Jl AP Pettarani.

Dari prosesi pendaftaran tersebut, KPU Sulsel menyatakan berkas serta dukungan suara partai untuk paslon Danny – Azhar dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, menyampaikan hal itu usai melakukan verifikasi dokumen dukungan partai politik B1 KWK yang diserahkan paslon Danny – Azhar saat mendaftar.

“Setelah melalui tahapan verifikasi administrasi yang ketat, kami nyatakan bahwa berkas mereka telah memenuhi syarat,” terang Hasbullah, dalam konferensi pers di Kantor KPU Sulsel, Kamis (29/8/2024).

Dengan begitu maka paslon Moh Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad kini resmi terdaftar sebagai bakal calon (balon) peserta Pilgub Sulsel 2024.

Sebelumnya, bakal paslon A Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi lebih duu mendaftar pada pagi hari di hari yang sama.

Namun menurut warga dan pegawai kantoran di dekat KPU Sulsel, massa pendukung yang mengantar paslon Danny – Azhar jauh lebih banyak dibanding bapaslon yang mendaftar sebelumnya.

“Lebih banyak ini pak massanya Danny-Azhar yang mengantar (ke KPU),” ungkap seorang pegawai kantor BHP Makassar, Jl AP Pettarani.

Perjalanan Politik Danny di Pilkada

Sekadar diketahui, Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa “Danny” telah menjabat sebagai Wali Kota Makassar selama dua periode.

Dalam perjalanan politiknya, Danny harus menghadapi tekanan dan serangan politik dari rivalnya.

Seperti saat bertarung untuk maju di periode kedua Pilwali Makassar 2018 silam, Danny yang berpaket Indira Mulyasari (DIAMI) malah didiskualifikasi di tengah pertarungan.

Rivalnya saat itu, paket Appi-Cicu pun menjadi paslon tunggal namun harus melawan ‘Kotak Kosong’ dan tetap kalah.

Pada Pilwali Makassar 2019, Danny kembali maju. Danny berpaket dengan Fatmawati Rusdi dengan tagline ‘ADAMA’.

Paket ADAMA pun memenangkan Pilwali Makassar 2019 atas dua paslon lainnya yaitu Appi-Rahman dan Ical-dr Fadly.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *