Lantik 315 Taruna Baru Polimarim AMI, Kepala LLDikti 9: Lulusannya Banyak yang Bekerja di Kapal Asing

PELANTIKAN TARUNA. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 9 Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara) Drs Andi Lukman MSi (kiri) menyematkan tanda pangkat pada taruna baru Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Sabtu (19/11/2022). Polimarim melantik 315 taruna baru tahun akademik 2022-2023. (dok huma polimarim)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 9 Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara (Sultan Batara) Drs Andi Lukman MSi melantik 315 taruna baru Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Sabtu (19/11/2022).

Pelantikan taruna baru tahun akademik 2022/2023 dilangsungkan dalam upacara bendera yang digelar di Lapangan kampus Polimarim AMI, Jl Nuri Baru No 1, Mamajang, Makassar.

Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara Kepala LLDikti 9 Andi Lukman mengatakan tidak salah lagi bagi taruna-taruni baru yang dilantik memilih kuliah di Polimarim AMI Makassar.

“Selamat untuk taruna-taruni baru yang dilantik hari ini. Kalian tidak salah memilih kampus Polimarim AMI, karena kampus ini berpengalaman mencetak perwira kepelautan transportasi laut,” ujar Lukman.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Lukman mengatakan, alumni atau lulusan sebagai tolok ukur keberhasilan dari sebuah kampus. Dan alumni Polimarim ini tidak butuh waktu lama untuk terserap di lapangan pekerjaan.

“Untuk bapak-ibu orang tua calon taruna baru, kampus Polimarim adalah salah satu kampus andalan LLDikti Wilayah 9. Karena kampus ini meluluskan alumni yang siap kerja dan alumninya tidak menunggu lama untuk diterima kerja,” lanjut Lukman.

Mantan Sekretaris LLDikti Wilayah 9 itu melanjutkan, Polimarim AMI Makassar adalah kampus yang mendapatkan penghargaan dari Lldikti sebagai perguruan tinggi yang paling banyak menyumbang lulusan bekerja di luar negeri.

Diketahui, lulusan Polimarim yang berasal dari Progran Studi Studi Nautika dan Permesinan Kapal, memang berprofesi sebagai pelaut dengan mengantongi paling kurang 8 sertifikat kompetensi, ahli nautika tingkat 3 atau ahli teknika tingkat 3.

Ijazah laut dari prodi Studi Nautika dan Permesinan Kapal berlaku secara internasional. Karena itu, lulusan Polimarim di kedua prodi ini dapat bekerja di kapal-kapal berbendera asing.

“Namun demikian, Polimarim AMI Makassar kini juga sudah memiliki prodi-prodi lain yang lulusannya bekerja di pelabuhan, kesyahbandaran, hingga otoritas pelabuhan,” sambung Andi Lukman.

Direktur Polimarim AMI Makassar Dr H Amrin Pettarani SE MM menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas kampus yang dipimpinnya..

“Kami terus berbenah meningkatkan kualitas kampus ini. Sebagai contoh tahun 2022 ini kami menambah 3 prodi baru, lalu kami melengkapi berbagai fasilitas pendidikan seperti yang dipersyaratkan IMO melalui STCW Manila 2010,” kata Amrin.

“Untuk itu, kami akan memberikan pendidikan terbaik untuk putri-putri bapak/ibu sekalian. Terima kasih atas kepercayaan yang bapak ibu berikan. Tentu kami akan menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya,” kata Amrin.

Dilantik dari 7 Prodi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *