Libatkan 11 Perusahaan Mitra, Prodi Transportasi Laut Polimarim Gelar FGD Penguatan Kurikulum

PENGAYAAN KURIKULUM. Program Studi (Prodi) Transportasi Laut Polimarim AMI menggelar Focus Group of Discussion (FGD) dengan tema Program Penguatan Kompetensi SDM Transportasi Laut di Travellers Hotel Phinisi, Jl Lamaddukelleng Buntu, Makassar, Kamis-Jumat (25-26/7/2024). (dok humas Polimarim)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Program Studi (Prodi) Transportasi Laut Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) menggelar Focus Group of Discussion (FGD) dengan tema Program Penguatan Kompetensi SDM Transportasi Laut di Travellers Hotel Phinisi, Jl Lamaddukelleng Buntu, Makassar, Kamis-Jumat (25-26/7/2024).

Kegiatan FGD ini menghadirkan dua narasumber yakni Guru Besar Bidang Transportasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Ing M Yamin Jinca MSTr dan pengurus Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Sulsel Dr Hamka SH MSi.

Direktur Polimarim Dr Amrin Pettarani SE ST MM MAP membuka kegiatan FGD yang dihadiri sejumlah perusahaan mitra yang menjadi stakeholder atau pemangku kepentingan seperti perusahaan pelayaran, perusahaan logistik, jajaran wakil direktur, dosen prodi transportasi laut, dan mahasiswa.

Mitra usaha yang hadir dalam forum diskusi ini yakni Ketua Umum DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Syaifuddin ‘Ipo’ Syahruddi SE MM, Ketua DPC INSA Makassar Capt Zulkifli Syahrir MMar yang juga Kepala Cabang PT Pelayaran Tempuran Mas (Temas) Cabang Makassar.

Bacaan Lainnya

Ketua Organda Pelabuhan dan Direktur PT Jasa Utama Sakti Hasyim Noor SH, Kepala Cabang PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) Makassar Capt Agus Nur Wahid MMar, dan Kepala Cabang PT Tanto Intimlines Bitung Capt Frans Tangke.

Kemudian Kepala Cabang PT Tanto Intimlines Makassar Arifin, Branch Manager SITC Indonesia Makassar Dwi Indriyani, perwakilan dari MSA Cargo Makassar Iriana Hermawati SH, perwakilan Q-Logistic Makassar Yodi Nalendra SE.

Berikutnya perwakilan PT. Bumi Lintas Tama Makassar (Kalla Lines) Capt Herman dan perwakilan PT Pelayaran Samudera Lamappapenning (LPS) Capt Syukur. Kedua nama terakhir merupakan alumni Polimarim.

Dalam sambutannya Direktur Polimarim AMI Amrin Pettarani meminta para stakeholder untuk memberikan saran dan masukan guna penguatan kurikulum Prodi Transportasi Laut. Tak lupa pula kebutuhan lulusan yang diinginkan di dunia kerja.

“Terima kasih untuk stakeholder yang hadir dan merupakan pengguna lulusan Prodi Transportasi Laut Polimarim. Saya berharap bapak-ibu untuk memberi saran, masukan, dan kritikan demi kualitas lulusan kami sesuai kebutuhan yang diinginkan,” ujarnya.

Peserta workshop review kurikulum berjumlah 50 orang. Selain dari mitra pengguna lulusan, sebagian besar yang hadir adalah dosen pengajar di lingkungan Prodi D4 Transportasi Laut.

Hasil FGD ini diharapkan setiap dosen melakukan penguatan pada rencana pembelajaran semester (RPS) setiap mata kuliah yang diajarkan ke mahasiswa. Sehingga lebih tepat dengan kebutuhan stakeholder.

Perusahaan Tak Lagi Melatih
>> Baca selanjutnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *